Why young people?

Home / Who We Are / Why young people?

Why young people?

Look around, dan perhatikan!

Masing-masing kita pasti kenal seorang remaja yang hidupnya kesepian. Ada yang sahabatnya terjerat kriminalitas/narkoba, ada yang saudaranya putus sekolah karena masalah ekonomi, dan ada yang kenalannya melakukan aborsi. Pernah nge-google statistik dari kasus-kasus ini? Ada juga kerusakan yang tidak terlalu kelihatan, seperti remaja tanpa figur orang tua, sehingga mereka cenderung mudah kuatir, tidak punya prinsip kebenaran, dan tidak berani bermimpi besar serta bekerja keras mewujudkannya.

Fast forward sepuluh tahun kemudian – karena waktu remaja mereka berkembang tanpa nilai-nilai yang kuat, saat dewasa merekapun tidak siap membuat pilihan atau keputusan yang penting. Akibatnya, keluarganya juga tidak kuat, dan keputusan-keputusannya tidak bijaksana. Maka kita lihat banyak broken families, dan bahkan social policies yang menghasilkan masalah terselubung seperti kesenjangan ekonomi, ketidakadilan upah buruh, dan bahkan perusakkan lingkungan hidup.

Setiap keputusan yang salah menghasilkan kerusakan yang baru, dan kalau tidak diatasi segera, setiap generasi bisa mewariskan kekacauan yang lebih parah ke generasi berikutnya.

But this can change – kalau kita bisa membawa orang muda untuk bertemu Kristus, serta menginspirasi mereka untuk membawa perubahan bagi dunia. Bayangkan betapa besar pengaruh yang bisa dihasilkan oleh orang-orang muda yang hidup bagi Kristus. Orang-orang muda bisa saling menginspirasi satu sama lain dengan budaya dan bahasa yang relevan, sehingga Kabar Gembira akan pribadi Yesus menjadi hidup di tengah-tengah generasi ini. Waktu hati mereka tersentuh, karakter mereka terbentuk, dan pilihan-pilihan mereka terarah pada apa yang benar di mata Tuhan. One person at a time, but slowly expanding to change the whole world in Christ! Maka, usaha ini tidak sama dengan membuat kegiatan yang besar dan menarik. Jauh lebih dari sekedar youth event, usaha ini mencakup proses spiritual formation bagi para penggeraknya, strategic evangelism, media planning, serta operation management yang membutuhkan dedicated resources.

This is the reason why Domus Cordis exists – to inspire young people to change the world in Christ. Kami percaya bahwa young people are not the problem. Young people in Christ are indeed the solution. Alasan ini menggerakkan seluruh hidup komunitas, dan mengarahkan kami untuk memberikan hidup bagi Gereja dan orang muda. It’s challenging, it’s fun, and it’s impacting generation after generation!

So, kalau kamu juga percaya akan alasan ini, hubungi kami untuk bekerja sama bagi orang muda dan dunia yang lebih baik!