Who We Are

Home / Who We Are

Who We Are

We are Catholic today’s apostles who inspire young people to change the world in Christ.

Terinspirasi oleh Santo Yohanes Paulus II, sekelompok orang muda memulai Domus Cordis (2007) atau Komunitas Rumah Hati – artinya setiap anggota DC yang dipanggil dengan istilah “cordisian” ini bersedia hatinya dibentuk untuk mengenal, mencintai, dan melayani Tuhan dalam memperbaharui dunia di dalam Kristus.

Di World Youth Day 2008, Paus Benediktus XVI mengutus orang muda sebagai “…a new generation of apostles, to bring the world to Christ!” Kami mau menjadi komunitas today’s apostles ini – yaitu orang-orang muda yang berani memilih untuk hidup merasul di jaman modern, yang bermurah hati memberikan diri demi perubahan menuju dunia di dalam Kristus.

Dengan mayoritas rentang umur 20an sampai 30an, cordisian berasal dari latarbelakang urban yang berbeda, namun bersama-sama belajar menghidupi 7 CorValues. Ada photographer, dokter, designer, technology geek, sampai penggila bola, sound engineer, dan investment consultant-pun ada. Tinggalnya juga menyebar dari ujung Jakarta yang satu ke ujung yang lain, sehingga kalau mau ketemu pasti rame dulu karena semua harus berjuang melawan macet – tapi akhirnya tetap ketemu juga. Kenapa? Karena kami percaya akan alasan yang kami perjuangkan, karena kami punya tujuan yang sama, dan karena cinta lebih kuat daripada macet =)

Untuk itu, DC selalu butuh orang muda yang happy, yang tidak takut ke luar dari comfort zone, serta mau bergabung dan bekerja keras menciptakan perubahan demi terwujudnya budaya kasih di dunia ini.