Community Gathering

Home / Formation / Community Gathering

Community Gathering

Kehidupan komunitas terwujud lewat banyak hal, namun secara istimewa melalui pertemuan kelompok kecil yang disebut Cell Group dan pertemuan besar Inspire Young People.

Cell Group ini adalah pertemuan rutin setiap hari Kamis ke-2 dan ke-4 dalam kelompok kecil (di bawah 12 orang), untuk saling berbagi hidup sebagai anggota komunitas Domus Cordis. Di dalamnya para cordisian belajar memahami panggilan Tuhan dalam hidup kita masing-masing melalui semangat persaudaraan yang dikembangkan dari waktu ke waktu. Kehadiran di pertemuan cell group ini adalah bagian penting dari perjalanan pembentukan rohani di Domus Cordis, karena lewat kesetiaan untuk hadir secara teratur, para cordisian belajar mencintai seperti Tuhan yang mencintai dengan setia.

Pertemuan cell group ini adalah sarana cordisian untuk belajar lebih mengenali Tuhan, bukan saja melalui pengajaran atau kesaksian, namun pertama-tama melalui sikap hati kita yang mau belajar mencintai lewat kehadiran. Menempuh kemacetan kota Jakarta di tengah kesibukan membutuhkan semangat pengorbanan yang tidak sedikit. Namun seorang cordisian tetap bersedia hadir, bukan dengan sikap hati mau mendapatkan sesuatu, tapi dengan sikap hati mau memberikan cinta bagi saudara-saudaranya di cell group. This is a school of love. Dan para cordisian ini telah membuktikan: Love is stronger than traffic jam!

Inspire Young People (IYP) adalah pertemuan komunitas yang juga terbuka bagi umum. Melalui IYP ini, Domus Cordis ingin berbagi persaudaraan dengan semua orang muda yang hadir, sambil saling menginspirasi demi pilihan-pilihan yang lebih baik di dalam Kristus.