Dignity of Life

Home / Apostolate / Dignity of Life

Youth Mission for Life (YML)

Youth Mission for Life (YML) adalah sebuah gerakan kaum muda yang bertujuan untuk menginspirasi orang muda agar mempromosikan martabat kehidupan.

Data WHO tahun 2008 menunjukkan bahwa ada 43,8 juta kasus aborsi yang terjadi di seluruh dunia. Di Indonesia, diperkirakan terdapat sekitar 2,4 juta kasus aborsi setiap tahunnya, dengan peningkatan 15% kasus per tahun. Dari jumlah ini, 46% pelakunya berada di rentang usia 20–29 tahun, dan sekitar 8% pelakunya berada di usia yang lebih muda.

Gerakan YML dibentuk sebagai buah dari keresahan hati orang muda di dalam Komunitas Domus Cordis, yang menghadapi kenyataan menyedihkan tersebut. YML percaya bahwa setiap bentuk kehidupan manusia itu berharga, baik saat berada dalam kandungan, saat kelahiran dan hidup, hingga saat tuanya. Mereka yang paling lemah, terutama bayi-bayi di dalam kandungan, perlu dibela.

YML ingin mewujudkan misi demi kehidupan ini melalui

  1. Promosi (Promotion)
  2. Pelayanan Pastoral (Pastoral Care)
  3. Kebijakan Publik (Public Policy)

Diharapkan gerakan ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya martabat hidup manusia, mencegah terjadinya aborsi, menangani kasus-kasus kehamilan yang tidak diinginkan, membantu memulihkan mereka yang pernah melakukan aborsi, serta meningkatkan fertility awareness dan menjadikan KB alamiah sebagai gaya hidup.

www.ymforlife.org

Theology Of the Body InsighT (TOBIT)

TOBIT proclaims Theology Of the Body through various courses, seminars, retreats, and literatures. Dengan didampingi oleh Romo Krispurwana, SJ. dan Romo Benny Phang, OCarm., Teologi Tubuh yang diajarkan oleh Santo Yohanes Paulus II ini diuraikan ke dalam aplikasi praktis sehari-hari, melalui topik-topik seputar identitas seksual sebagai lelaki dan perempuan, makna hidup jomblo, pacaran, berbagai adiksi, persiapan pernikahan, panggilan suami istri, seks, serta martabat dan keberbuahan hidup.

Sebagai salah satu perintis pewartaan Teologi Tubuh di Indonesia, TOBIT telah menyentuh ribuan orang muda dan remaja, di samping juga para imam, calon imam, biarawan, dan biarawati.

Jadi, sex is not only good, not only great, but also… Pokoknya sign up aja dengan salah satu course-nya, dan alami sendiri bagaimana cara pandang yang benar tentang seks bisa membuat hidup kita jauh lebih berarti!

www.teologitubuh.com